Perwakilan Warga Tiga Desa Laporkan PT SAL

MUARA TEWEH, 1tulah.com- Sebanyak 30 warga desa yang mengaku mewakili warga dari tiga desa,  yaitu Desa Pendreh,  Ipu dan Desa Nihan ngeluruk ke kantor DPRD Barito Utara,  Senin(7/10/2019). Mereka mengadukan perusahaan  PT Satriadi Abdi Lestari (SAL) terkait kerjasama kemitraan kebun sawit.

Kali ini warga datang ke gedung DPRD Barut bersama dengan Harianja, yang menerima kuasa dari masyarakat, untuk menyuarkan keluhan.

Kedatangan masyarakat, disambut Ketua Komisi II DPRD Edy Fran Aji. Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III ini, mendengarkan keluh kesah atas perkebunan kelapa sawit tersebut.

Tuntutan warga tiga desa yang menyerahkan lahannya kepada PT SAL untuk membangun usaha perkebunan kelapa sawit dengan pola kemitraan ini, di antaranya minta dicabut izin HGU dan ijin usaha PT SAL. Mengembalikan lahan HGU PT SAL kepada warga. Audit secara menyeluruh PT SAL dan memprosesnya secara hukum.

Dasar tuntutan ini, lantaran PT SAL dinilai tidak serius melaksanakan manajemen organisasi dan administrasi usaha perkebunan kelapa sawitnya.

Setelah mendengarkan keluh kesah, Edy Fran Aji berjanji akan segera menyampaikan hal ini kepada Ketua DPRD Batara. Selain itu, persoalan ini nantinya juga akan dikoordinasikan kepada para anggota DPRD lainnya yang ada di Komisi II DPRD.

“Terhadap persoalan ini, saya siap menyampaikannya ke Ketua DPRD dan mengkoordinasikannya ke para anggota dewan lainnya di Komisi II,” ujarnya.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!