Pemdes Nihan Anggarkan 540 Juta Garap Jalan Lintas Kecamatan

0
167
jalan lintas kecamatan yang terus digenjot penyelesaiannya

MUARA TEWEH,1tulah.com – Belum tuntasnya pekerjaan Jalan Wagak(lintas kecamatan) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR), akhirnya digarap oleh Pemerintah desa Nihan Hilir Kecamatan lahei Barat menggunakna Alokasi Dana Desa(ADD). Jaln ini menghubungkan sembilan desa disekitarnya, dan menjadi poros utama penghubung antar desa.

Pemdes setempat menganggarkan dana sebesar 540 juta, guna penyelesaian pembangunan mengunakan cor beton/rigit.

Kepala Desa Nihan Hilir Andirjem mengatakan, jalan Wagak merupakan pekerjaan dari Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Utara. Namun oleh Bupati Barito Utara memerintahkan kepada Pemerintah Desa Nihan Hilir agar perampungannya diselesaiakan oleh Desa.

“Ketika kita lakukan pengukuran untuk penyelesaian jalan wagak ini, yang belum dikerjakan sampai pelabuhan feri penyebrangan yakni kurang lebih  512 meter dengan lebarnya 3 meter. Ini sesuai dengan badan jalan yang ada, dan akan di kerjakan dengan cara dua tahap,” ujar Andirjem.

Dia juga menambahkan, adapun yang menjadi kendala hingga membuat keterlambatan pembangunan jalan ini tergantung dari material. Ketika air sedang pasang atau banjir maka material seperti pasir akan sulit untuk diambil.

“Saat ini kebetulan musim kemarau maka saya minta kepada para pekerja agar materialnya di cukupi, supaya pekerjaan yang ada tidak terhenti,” harapnya.

Ditambahkan Andirjem bahwa pihaknya berharap dengan di selesaikannya jalan Wagak ini, akses warga akan menjadi lebih lancar serta dapat menunjang perekonomian masyarakat Desa.(Nie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here