Libatkan Warga Desa, Pemdes Benao Hilir Percantik Jalan Lingkungan

0
103
Warga Desa Benao Hillir nampak antusias mengerjakan Jalan poros lingkungan di desa nya

MUARA TEWEH,1tulah.com – Jalan lingkungan desa di Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat,Barito Utara(Kalimantan Tengah), terus dipercantik. Jalan yang dulunya hanya berupa tanah, kini dilakukan semenisasi. Pekerjaan yang menggunakan danda desa(DD) ini dalam proses pekerjaannya, Pemdes setempat melibatkan masyarakat desa.

Kepala Desa Benao Hilir, Ahim kepada 1tulah.comĀ mengatakan, semenisasi jalan poros desa di Jalan Padat Karya RT 02/03 dianggarkan melalui dana desa. Untuk tahap I direalisasi 20 persen pada tahun anggarn 2019. Anggaran danaya sebesar 199 Juta lebih.

“Kita libatkan warga desa dalam pelaksanaan pekerjaan, biar mereka ada kebanggaan rasa memiliki dan rasa bertangungjawab, dengan harapan hasil pembangunan ini bisa dijaga bersama-sama,” ujar Ahim,Rabu(10/7/2019).

Ditambahkannya, Jalan poros lingkungan desa yang dikerjakan spanjang 138 x 3 x 20 meter. Nantinya proyek ini berlanjut juga di tahap kedua, yaitu semenisasi jalan lingkungan lainnya, yaitu Jalan Alir yang menuju Jalan kecamatan, kabupaten. Jalan itu bisa dilalui roda dua hingga roda empat.

“Jalan lingkungan dan gang dilingkungan desa, serta gorong-gorong dan steling pemadam kebakaran juga sekaligus di lakuakn pengerjaannya pada tahap kedua,” tambahnya.(Nie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here