Warga Desa Bengahon Dapat Bantuan Ribuan Bibit Sengon

0
109
Kades Bengahon, Everiady saat menyerahkan Bibit Sengon secara simbolis kepada warga desa.

MUARA TEWEH,1tulah.com – Sedikitnya 3.000 bibit Sengon dibagikan ke seluruh warga Desa Bengahon Kecamatan Lahei, Barito Utara,Kalimantan Tengah. Ribuan bibit itu untuk ditanam di lahan masing-masing warga desa.

Bantuan bibit ini dicanangkan sebanyak 1 juta bibit. Yang nantinya akan ditanam di lahan masyarakat seluas 1.110 hektar. Bibit-bibit Sengon ini diberikan cuma-cuma oleh PT Sumber Tejeki ekonomi(SRE), yang telah ditunjuk Kementrian LHK dan Kehutanan untuk penanaman di lahan kritis yang talah di tentukan.

baca juga : Kades Bengahon : Amanah Membangun Desa Hasilnya Akan Dikenang Masyarakat Desa

Kepala Desa Bengahon, Everiady kepada 1tulah.com,Sabtu(6/7/2019) mengatakan, tahap awal bibit disalurkan sebanyak 3.000. Tahap awal akan ditanam di lahan seluas 50 hektar milik masayarakat.

“Tanaman ini nantinya menghasilkan, dan Bumdes jalin kerjasama dengan warga desa, baik sejak penanaman hingga nantinya saat menghasilkan dan menjadi hak milik warga,” ujar Everiady.

Terpisah, Project Development PT Sumber Rejeki Ekonomi(SRE) Prasetyo Bayu mengatakan, Program tersebut sebagai tanggung jawab kami dalam rangka rehabilitasi das barito yang di tetapkan dari kementrian LHK dan kehutanan untuk penanaman di lahan kritis yang talah di tentukan.

“tahap awal disalurkan 3.000 bibit, dan terus berlanjut setiap bulannya hingga memenuhi target keseluruhan satu juta bibit dari luar maupun penyemaian yang akan di lakukan di bengahon,” timpal Bayu.(Nie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here