Kabar Gembira Bagi Warga Teweh Baru dan Teweh Timur. PLN Bangun Jaringan di Jalan Poros Benangin

0
190
Ilustrasi_Foto NET

MUARA TEWEH,1tulah.com -Pembangunan jaringan listrik oleh PLN ranting Muara TEweh di Jalan poros Benangin, tentunya jadi kabar gembira bagi warga dua Kecamatan. yaitu Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Timur. Sebab, dua kecamatan itu masih ada desa gelap gulita belum tersentuh penerangan listrik. Informasi yang didapat, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Teweh membangun jaringan listrik di jalan poros Muara Teweh-Benangin Oktober 2019.

Manajer PLN ULP Muara Teweh Gustiyadi Fathur Rahmandi mengatakan, Oktober 2019 dilaksanakan pembangunan jaringan ke Desa Liang Naga, Sabuh, Liang Naga,  Gandring, Panaen, dan Liang Buah di Kecamatan Teweh Baru.

“Setelah itu, baru nanti masuk ke Kecamatan Teweh Timur. Saya sudah laporkan progressnya kepada Pak wakil bupati,” ujar Gustiyadi kepada wartawan di Muara Teweh, Rabu (3/7/2019).

Pada tahap pertama, lanjut Gustiyadi, keluar kontrak pembangunan jaringan di Desa Liang Buah dan Panaen. Kontrak dibuat oleh UPK2 Listrik Desa Kalteng. Termasuk di dalamnya jaringan menuju Desa Malawaken yang berada dipinggir jalan poros utama Muara Teweh-Benangin.

Material kebutuhan pemasangan jaringan listrik diambil dari gudang PLN di Kapuas. “Untuk Desa Malawaken, jaringannya langsung dari Jambu,” terangnya.

Berdasarkan paparan progress report PLN kepada Pemkab Barito Utara, pemasangan jaringan dimulai dari Km 2, tugu Desa Malawaken sampai dengan Km 31 jalan poros Muara Teweh-Benangin. Tiang eksisting terakhir berada di Desa Jambu. Jaringan dari jalan poros ditarik masuk ke Desa Liang Naga, Sabuh, dan Liang Buah sejauh 7 kilo meter. Sedangkan ke Desa Panaen dan Gandring sepanjang 10 kilo meter.

Selain ke Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Timur, pada tahun ini PLN menargetkan pembangunan jaringan ke Desa Lampeong I, Lampeong II, Payang dan Baok di Kecamatan Gunung Purei serta ke Desa Kamawen, Paring Lahung, Rubei, dan Ruji di Kecamatan Montallat.(Nie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here