Pemdes IPU Genjot Infrastruktur Desa

0
71
Pembanguna infrastruktur jalan di desa Ipu yang terus di tingkatkan.

MUARA TEWEH,1tulah.com -Program dana desa(DD) bagi masyarakat sangat membantu pembangunan infrastruktur Pedesaan. Tidak itu saja, dana desa juga menunjang ekonomi warga. Hal ini dirasakan warga di Desa Ipu, Kecamatan Lahei, Barito Utara(Kalteng)

Radiano kaur pembangunan Desa Ipu, Selasa (2/7/2019) menuturkan,  untuk anggaran tahun ini,  sedikitnya Rp 1,7 miliar anggaran pembangunan yang dikucurkan,  baik Dana Desa(DD) maupun Alokasi Dana Desa(ADD).

Menurutnya,  untuk kucuran tahap pertama tahun ini,  sudah digunakan untuk cor beton jalan lingkungan dan sedang dikerjakan ” Untuk jalan Desa sudah kita laksanakan,  mungkin beberapa hari kedepan pengerjaannya sudah selesai, “kata Radiano.

Selain pembangunan jalan desa, pihaknya juga menganggarkan pembangunan kantor BPD yang mana lokasinya berdampingan dengan kantor Desa. “Pembangunan sudah kita laksanakan dengan membangun pondasi bawah, “katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selain beberapa item kegiatan,  Desa juga akan membangun sarana air bersih untuk keperluan seluruh warga. Dengan membuat saluran pipa untuk dialirkan kepada seluruh warga.

Radiano juga  mengatakan dari 331 kepala keluarga atau 954 jiwa sebagian besarnya adalah berpenghasilan kebun karet. Sedangkan lahan pertanian hanya sebagian berladang. “wilayah kami memang dipinggiran sungai barito, dan mayoritas warga berkebun karet,  sedangkan sisanya hanya petani biasa, “katanya.

Pihaknya berharap dengan dikucurkannya dana dengan untuk infrasttuktur,  dapat membantu warga untuk memasarkan hasil kebun. Apalagi letaknya hanya beberapa kilometer dengan kota Muara Teweh. (Nie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here