Kades Bengahon : Amanah Membangun Desa Hasilnya Akan Dikenang Masyarakat Desa

0
374

MUARA TEWEH,1tulah.com – Program Dana Desa 2019 di Desa Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara(Kalimantan Tengah), Patut di apresiasi dan contoh Kepala Desa (Kades) teladan dalam menjalankan amanah atau tugas sebagai pemimpin desa, di percaya oleh masyarakat.

Evriady, Kepala Desa Bengahon mengatakan, Merasa tidak terbebani dan selalu menjalankan amanah atau tugas sepenuh hati. “Amanah yang dipercayakan harus dijalankan. Saya pun percaya hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat desa.

Kades Bengahon Everiady

Salah satu amanat dan tanggung jawab Saya saat ini adalah program Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di Desa Bengahon yang harus dikelola dengan cara transparan,” Ujarnya kepada 1tulah.com,Selasa(7/2/2019)

Diterangkannya, program Dana Desa di tahun 2019 di Desa Bengahon di realisasikan untuk pembangunan, penyelesaian Cor rigit beton Jalan Rabat. penigkatan Jalan di gang desa sepanjang 71 meter. Lalu penyelesaian pekerjaan tahun 2018 peningkatan jalan poros desa sepanjang 140 meter, termasuk pembangunan jembatn lebar 4 meter dengan panjang 20 meter.

“Semoga dengan adanya pemerataan pembangunan ini, Bisa meningkatkan prekonomian dan mensejahterakan warga Desa Bengahon,” tambahnya.

Selain itu, lampu PJU solar sel yang sudha didirikan sejak tahun 2018 juga di tambah sebanyak 9 buah di tahun 2019. Kebutuhan tam bahan penerang lampu jalan ini untuk warga di dua RT.


Semua dana, akunya, berumber dari  dari Alokasi Dana Desa(ADD) dan dana desa(DD) Tahun 2019. Tak hanya itu, semenisasi 2 buh lapangan Voly dan pembangunan tambatan perahu 1 unit dan 2 buah peranginan desa untuk dua RT juga dibangun.

“Dalam pelaksanaan pembangunannya, seluruhnya kami serahkan ke masyarakat desa. Jadi setiap pembangunan selalu di kerjakan bersama, Karna tanpa kerjasama yang baik maka tidak akan tercipta pembangunan yang berkualitas,” terangnya.(NIe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here