PALANGKARAYA,1tulah.com – Penangkapan 33 jaringan teroris di Kalteng mengungkap bahwa jaringan sel masih tumbuh subur. Malah diketahui mereka yang tertangkap, rencananya bergabung dengan kelompok Uzla.

”Mereka ini kelompok Uzla, group Aceh dan Makasar. Rencananya ke Jakarta untuk mencari pengikut lain,”ungkap Anang kepada awak media saat konfrensi pers di Mapolda Kalteng Senin  (11/6/2019).

bahkan dari jaringan ini trungkap, mereka merencnakan aksi untuk meledakkan bom di jakarta. Dengan tujuan utama mengubah ideologi negara NKRI menjadi negara khilafah.

Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko mengatakan, kelompok ini sebelumnya telah berbait di Aceh,kemudian lari ke Kalimantan. Di Kalteng ini mereka menenangkan diri, dan berencana menyusun kekuatan untuk mencari pengikut lainya.

Anang menjelaskan, para kelompok teroris ini datang ke Kalteng karena diundang oleh salah seorang, dengan maksud menenangkan diri dan pelatihan serta mencari logistik. Selama di Kalteng mereka hanya sempat mengadakan latihan dan belum merakit bom. Namun telah menyiapkan komponen-komponennya.

”Dari keterangan mereka, Kalteng ditargetkan menjadi lokasi Uzla namun hal itu masih kita dalami,”ujar Anang. (ds/Nie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here