MUARA TEWEH, 1tulah.com – Mash ingat dengan tertangkapnya sejumlah orang di Jalan Brigjen Katamso, kelurahan Melayu Kabupaten Barito Utara, kalimantan Tengah, sekira desember 2018 lalu?. Komplotan itu mencuri Sapi di Camp PT Antang Ganda Utama(AGU) . Kini Satreskrim Poplres Barito Utara, kembali menangkap kawanannya yang sempat kabur dan buron.

DPO itu bernama Samsul Hadi alias Samsul(30).  Ia berhasil dibekuk, Minggu(19/5/2019) di Camp PT AGU Afdeling Kandau F, Desa Butong.

Buser Satreskrim Polres Batara saat menangkap pelaku.

Kasat Reskrim Polres Batara, AKP Samsul Bahri, mengatakan para pelaku ini yang berjumlah dua orang, mencuri Sapi milik Slamet Samad, sekira tanggal 3 Desember 2018 lalu. satu pelaku Tataro sudah tertangkap tahun lalu. Menyusul Samsul Hadi(pelaku,red).

“Tersangka mengaku lari ke wilayah perbatasan Gunung Purei dengan Kaltim. Saat ditangkap, dia baru beberapa hari berada di rumah,” ujar Samsul Bahri, senin (20/5/2019).

Dikatakannya, tersangka Samsul ditangkap bersama barang bukti  satu unit sepeda merk Yamaha Mio warna hitam Nopol KH 2872 ES. Motor ini yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian sapi.

“Tersangka dikenakan sangkaan pidana Pasal 363 KUH Pidana. Barang bukti yang sudah disita polisi terkait kasus ini berupa dua ekor sapi dan satu senter kepala warna merah,” ucap dia.(Nie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here