PURUK CAHU,1tulah.com – Bulan Ramadhan bukannya menjauhi segala perilaku tak baik, lelaki berusia(52) tahun bernama PM ini justru biadap mencabuli bocah 11 tahun. Atas Perbuatannya, warga Desa Narui Kecamatan Laung Tuhup Kecamatan Murung Raya, kalimantan Tengah ini, diamankan polisi, Sabtu(11/5).

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Laung Tuhup, Ipda Munif Setiyono membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang tersangka tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

“Tersangka PM ditangkap berdasarkan hasil dari laporan keluarga korban dan barang bukti milik tersangka dan dari hasil visum korban,” kata Ipda Munif, Minggu (12/5/2019) kepada wartawan.

Kejadiannya memang terjadi  pada Rabu (1/5) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, korban Bunga(11) nama disamarkan, ibu korban dan tersangka berangkat menuju Sungai Tupuh untuk mencari ikan dengan cara menjala. Setelah berjalan kurang lebih setengah jam, ibu korban pergi menuju ladang untuk mencari sayur dan terpisah dengan korban yang saat itu bersama tersangka mencari ikan dengan cara menjala di pinggir sungai.

Situasi itulah yang dimanfaatkan PM untuk menjalankan niat jahatnya. Otak mesumnya bekerja, menjauhkan korban Bunga dari ibunya lalu kemudian mencabulinya .

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Mura. Atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat Pasal 81 ayat 1 Jo Pasal 76 D Jo Pasal 82 Ayat 1 Undang undang RI nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara,” terang Munif.(Nie)

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here