Mengintip Serunya Perebutan Kursi DPRD Batara. Dua Pucuk Pimpinan Terdepak & Dua Caleg Menang Dramatis

0
730
Iqbal(baju biru) dan H Mulay(duduk) mereka melegang masuk Gedugn DPRD, meskipun menang dramatis, dengan sama-sama unggul dua suara dari rivalnya.

Pemilu legislatif selalu menarik untuk di ikuti perkembangannya. Apalagi menyangkut nama-nama yang berhak menduduki kursi terhormat mewakili masyarakat di DPRD kabupaten Barito Utara, kalimantan Tengah.

Pileg di daerah bermoto Iya Mulik Bengkang Turan ini banyak terjadi kejutan. Selain rontok dan tak, masuknya nama-nama pucuk pimpinan DPRD, yang tak kalah seru adalah pertarungan caleg dengan kawan sendiri di satu parpol. Hinga berujung dua diantaranya menang dramatis.

Siapa mereka? adalah dua calon legislatif, yakni Mulyar Samsi (PDI Perjuangan) dan Iqbal Reza Erlanda (Demokrat). Kedua caleg dari dapil I Kecamatan Teweh Tengah, ini melenggang ke kursi DPRD hanya dengan selisih dua suara atas rivalnya.

Sesuai dengan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara KPUD Barito Utara, Mulyar Samsi meraih suara 443 suara. Sementara rivalnya Denny Hermanto Sumarna mendapatkan 441 suara.

Adapun Iqbal dengan perolehan suara 785 menduduki urutan kedua dari Partai Demokrat di bawah Merry Rukaini perolehan suara 2.910.  Iqbal menggunguli dua point rivalnya NIla Sari yang hanya mendapat 783 suara.

Acep Tion(kiri) dan Set Enus Y Mebas(kanan) dua pimpinan dewan yang tak lagi terpilih di pileg 2019.

Dari hasil pleno KPUD inipun membuat dua pucuk pimpinan saat ini yang ada di Gedung DPRD Batara, tak bisa melanjutkan sebagai wakil rakyat. Keduanya, adalah Set Enus Y Mebas(PDI Perjuangan) yang merupakan Ketua DPRD Barito Utara saat ini, dan Wakil Ketua Acep Tion(PAN). Keduanya di nyatakan tak berpeluang duduk kembali di kursi terhormat wakil rakyat, lantaran kalah bersaing memikat hati rakyat di Pileg 2019.

Pileg 2019 inipun di DPRD Barito Utara, 16 diantaranya merupakan wajah lama yang kembali terpilih. Mereka antara lain, Merry Rukaini(Demokrat),Rosy Wahyuni(Hanura),Mustafa Joyo(Gerindra), H Tajeri(Gerindra), H Mulyar(PDI Perjuangan), H Asran(Golkar), H Abri(PPP), Surianor(Demokrat),Hasrat(PAN), Henny Rosgiaty Rusli(PDI Perjuangan),Jamilah(PKS), Hj Sinarty(PKB), Wardatun Nurjamilah(PPP),Sunario(PDI Perjuangan),Rujana Anggraini(Demokrat), dan Satra Jaya(PDI Perjuangan).

Sementara wajah baru adalah Iqbal Reza Erlanda(Demokrat), Permana Setiawan (PKB), Edi Pranadi(Nasdem),Suhendra(PKB),Nuryanto(PPP), Nety Herawaty(Nasdem), Reza faisal(Demokrat), Beni Siswanto(PKB) dan M Haris Fitriadi(Gerindra).(Nie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here