MUARA TEWEH,1tulah.com – Warga Desa Bengahon Kecamatan Lahei terus mempertanyakan janji Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terkait lanjutan rencana membuat akses jalan dari desa mereka ke ibukota kecamatan.

“Warga desa terus mempertanyakan mengenai akses jalan desa ke saya selaku kepala desa. Malah untuk cepatnya terealisasi, mereka(warga,red) rela menghibahkan tanahnya. Namun jika sampai akhir tahun ini tak terealisasi, warga ingin menarik lagi tanah yang mereka hibahkan itu,” ujar Everiady, Kepala Desa Bengahon kepada wartawan.

Dia menuturkan, akses jalan desa menuju ibukota kecamatan itu sepanjang 20 Km. Akses jalan dari desa bengahon ke desa terdekat Haragandang memang sudah tembus. namun akses dari Haragandang menuju ibukota Kecamatan Lahei yang belum. “Jlan tembus inilah yang tiada henti dipertanyakan warga kepada kami. Semua berharap janji itu bisa terealisasi, sehingga warga desa bisa menggunakn akses jalan itu untuk mengangkut hasil perekonomian,” timpalnya.

Ia menambahkan, warga Desa Bengahon sangat concern dengan pembukaan jalan menuju ibukota Kecamatan Lahei, karena desa ini tergolong pertama mendukung adanya jalan lintas desa, bahkan mengirimkan tim dalam tim 10 desa, supaya warga lebih mudah mengangkut hasil perkebunan ke Lahei.

Sementara itu, Direktur Utama Perusda Batara Membangun, El Rony, dikonfirmasi terpisah mengatakan, lanjutan buka akses jalan pedesaan sudah mulai dilakukan. Saat ini pihaknya sudah menurunkan alat dari Desa karendan.

“Alat sudah kita turunkan untuk memulai pekerjaan, sayangnya terkndala cuaca,” katanya.(Nie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here