MUARA TEWEH,1tulah.com – Jajaran Kodim 1013 Muara Teweh berapa hari terakhir gencar melakukan patroli terkait penanganan karhutla di dua Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya. Mereka tidak sendiri, melainkan secara bersama dengna petugas manggala Agni dan juga jajaran kepolisian serta masyarakat.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan kepada wartawan mengatakan, patroli ini dilakukan setiap hari oleh tim terpadu, diantaranya TNI, Kepolisian, Manggala Agni dan juga masyarakat.

Selain patroli terangnya, tim terpadu juga sekaligus melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan kepada masyarakat, serta dilakukan pula pemasangan spanduk banner pencegahan karhutla.

“hari ini tiga kecamatan di Barito Utara kita pantau dan lakukan sosialisasi pencegahan karhutla, antara lain Kecamatan Gunung Timang, Montallat dan Teweh Timur. Patroli ini juga akan dilaksanakan setiap hari,” ujar Dandim 1013 Muara Teweh.

Yusan menambahkan, patroli yang sama juga dilakukan jajarannya bersama tim terpadu d Kabupaten Murung Raya. Seperti di Desa Muara Jaan Kecamatan Murung, dan Desa Saripoi Kecamatan Tanah Siang.

“Selain patroli timĀ  terpadu juga mendata lahan-lahan warg yang sudah ditebang, sekaligus mendata sumber-sumber air guna memudahkan jika terjadi hal tidak diinginkan untuk pemadaman api,” tukasnya.(Nie)

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here