MUARA TEWEH,1tulah.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menerima 642 kotak surat suara. Kesemuanya terdiri dari surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Kalteng dan surat suara DPR RI.

Plt KPUD Barito Utara David Suisdarto, Rabu (13/3) mengatakan ada tiga surat suara yang diterima, sore ini, dengan jumlah 642 kotak. Dalam satu kotak berisikan 500 lembar kertas suara.

“Untuk dua surat suara yakni DPD dan Presiden memang masih belum datang. Dua surat suara ini recananya akan tiba, Sabtu (16/3) di pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Namun, sebelum datang surat suara tersebut, biasanya kita disurati terlebih dulu oleh KPU Provinsi untuk memastikan kedatangannya sebelum dilakukan pengambilan,” ujar David.

Dikatakannya, untuk surat suara ini nantinya apabila sudah selesai di distribusikan, maka akan di buka secara simbolis yang dihadiri Pemkab Barito Utara, Polres, TNI, DPRD dan instansi terkait lainya.

“Alhmdulillah, selama pendistribusian surat suara ini tidak ada kendala,” kata David.

Dia berharap, dalam pendistribusian surat suara nantinya bisa berjalan lancar seperti yang kita harapkan.

“Kita harapkan pendistribusian nanti bisa berjalan aman dan lancar. Dan saat ini seluruh kotak yang berisikan surat suara berada di KPU dan dijaga ketat oleh petugas dari kepolisian,” tandasnya.(Nie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here