MUARA TEWEH,1tulah.com – Bupati Batara, Kalimantan Tengah Nadalsyah meresmikan program Corporate social Responsibility (CSR) Ophir Indonesia Bangkanai,  sarana dan prasarana fasilitas air bersih,Kamis(14/3/2019). Prasarana yang dibutuhkan masyarakat itu dibangun di Desa Luwe Hulu Dan Haragandang, Kecamatan Lahei Barat.
Selain orang nomor satu di Bumi bermotot Iya Mulik Bengkang Turan ini, hadir dalam kegiatab Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Ir H Jainal Abidin, ketua DPRD dan anggota, Tripika Kecamatan serta masyarkat dan pihak perusahaan.

Nadalsyah, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak perusahaan telah memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Desa Luwe Hulu serta lingkungan tempat perusahaan beroperasi.
“Saya mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan lain Yang berada di wilayah Batara dapat mencontoh dan lebih menjalakan serta meningkatkan lagi program CSR seperti ini,” kata Bupati.
Menurutnya, program Corporate social Responsibility (CSR) dari sebuah perusahaan merupakan konsep serta tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggungjawab terhadap sosial serta lingkungan sekitar, dimana perusahaan itu berdiri. “Seperti melaksanakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, menjaga lingkungan sekitar, membangun fasilitas umum, memberika’ bea siswa kepada anak yang kurang mampu dan lainnya,” terangnya.
Selain itu, memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat banyak pada umumnya serta masyarakat sekitar perusahaan pada khususnya.
Dia juga menambahkan, adapun nantinya manfaat program CSR bagi masyarakat yakni dapat meningkatkan kesejahteraan masyqarakat sekitar dan kelastariannya, adanya bea siswa bagi anak-anak yang tidak mampu di daerah tersebut. Lalu meningkatnya pemeliharaan fasilitas umum dan adanya pembangunan desa atau fasilitas masyarakat Yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak. “Khususnya masyarakat yang berada disekitar perusahaan tersebut berada,” tandasnya. (Nie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here