MUARA TEWEH,1tulah.com– Kalangan DPRD Barito Utara mendukung atlit olaharga terus dibina. Tak itu saja, fasilitas penunjang, sarana dan prasana juga mesti tetap dijaga dan dirawat baik.

“Kami di dewan selalu support baik pembinaan atlit dan juga pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga. Dan kami di dewan selallu support untuk menganggarkan dana untuk itu,” ujar salah anggota DPRD Batara, Asran keapada wartawan,Kamis(28/2).

Pada prinsipnya kata Asran, anggota dewan sudah merapatkan dalam hal pembinaan para atlit kedepannya. Karena untuk kegiatan olahraga memang perlu sekali ditingkatkan, dan didukung  dengan adanya sarana dan prasarana yang lengkap.

“Kalau atlit-atlit kita tidak terus menerus dibina, maka fasilitas olahraga yang ada pasti tidak akan terawat. Tentunya sayang kalau tidak dipergunakan dan akan mubazir. Dewan tentunya sangat mendukung dalam hal pembinaan bagi para atlit,” terangnya.

Disampaikannya pula bahwa pihaknya akan mengusulkan dana pembinaan untuk para atlit, terutama dalam menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan tahun depan. “Nah ini yang menjadi tekat kami,” tukasnya.

Tentunya, lanjut Asran, pihaknya tidak akan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai pada saat Porprov kemarin. Karenanya, akan terus membina para atlit dari cabang olahraga (cabor) yang ada secara semaksimal. Terutama dalam hal usulan dana pembinaan dari DPRD Barito Utara.

“Namun untuk besarannya relatif, tergantung dengan kegiatan dan Cabor yang ada di Barito Utara,” kata dewan yang juga Ketua Harian KONI Barito Utara ini.

Dia juga menyebutkan bahwa untuk cabang renang dan motor brick dari segi pasilitas memang belum ada. “Kedepan tentunya kita akan berusaha agar fasilitas tersebut dapat dibangun agar fasilitas untuk venue di Barito Utara ini menjadi lengkap serta untuk pembinaan lebih mantap lagi,” kata Asran.

Lebih lanjut Asran menyatakan, terkait pemeliharaan venue-venue yang ada, itu adalah kewenangan pihak Disbudparpora yang tentunya harus menyesuaikan dengan kebutuhan dari atlit. “Dalam hal ini kami juga sudah diskusikan dengan bupati, dan bupati pun mendukung untuk perbaikan dan pemeliharaan venue-venue yang ada,” pungkasnya.(ni)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here