Pemkab Disarankan Bangun Mess Pelajar dan Mahasiswa

0
78

MUARA TEWEH,1tulah.com-Membantu anak-anak pedesaan yang menuntut ilmu di perkotaan, khususnya di Kota Muara Teweh, kalangan DPRD Barito Utara menyarankan pemerintah daerah membangun mess. Mess itu nantinya ditempati pelajar dan mahasiswa dari pedalaman.

“Tidak masalah dipungut biaya sewa, namun yang wajar, karena kita(pemerintah daerah,red) membantu anak-anak dari pedalaman menuntut ilmu di kota,” ujar Deni Hermanto, salah anggota DPRD Batara.

Ketua Komisi I DPRD batara ini mengatakan, besar harapannya kepada pemerintah daerah agar memfasilitasi baik bangunan maupun transportasi bagi siswa yang berasal dari pedesaan, untuk dipikirkan Bersama-sama.

“Jadi perlu dipikirkan agar mess itu dibangun.Apalagi tanah milik pemerintah amsih banyak yang bias difungsikan dan kaya manfaat. Bisa jadi di Muara Teweh seberang atau tepat di pusat kota nya,” terang Politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Lagi tambah Deni, sekecil apapun bantuan itu sangat membantu orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Apalagi dengan keadaan sekarang pekerjaan semakin sulit,harga karet pun masih turun.

Dengan biaya hidup yang tidak murah, harapannya semoga hasil-hail pertanian dari warga kedepannya akan lebih baik dan bantuan dari pemerintah dapat meringankan beban orang tua.

Ditambahkannya, bahwa berbica anggaran yang akan dikeluarkan oleh pemerintah nantinya, tidak mungkin jika dilakukan sekaligus paling tidak bertahap. Tujuannya juga menunjang Pendidikan anak-anak Barito Utara, menciptakan sumber daya manunsia yang berkualitas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here