MUARA TEWEH,1tulah.com – Guna menekan angka kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Kabupaten Barito Utara (Batara) menggelar Milenial Rood Safeti Festival. Pelaksanaanya dipusatkan di Stadion Mini Tiara Batara, Minggu, 10 Febuari 2019.

Festival ini merupakan salah satu program dari Mabes Polri yang diturunkan ke semua Polda dan Polres-Polres se Indonesia, guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

Berdasarkan data, angka kecelakaan tahun 2018 mengalami peningkatan dari tahun 2017, dan korbannya kebanyakan adalah kaum Millenial umur 17-35 tahun. “Kita menyesuaikan dengan agenda Polda Kalteng, bahwa tanggal 10 Febuari akan dilaksanakan kegiatan Milenial Rood Safeti Festival serentak se Polda Kalteng yakni 14 Polres dan 1 Polresta,” kata Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar Sik melalui Kasat Lantas, AKP Zulyanto Leonardi Karamajaya, Jumat (8/2).

Dikatakan Kasat Lantas bahwa sebelum dilaksanakannya kegiatan puncak Milenial Rood Safeti ini, terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kalangan pemuda, komunitas motor dan komunitas lainnya. “Kita juga akan bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Milenial Rood Safeti Festival yang akan dilaksanakan di arena Terbuka Tiara Batara nanti, akan ditampilkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lalulintas. Nantinya akan ada duta dari kalangan millenial yang akan membantu pihak kepolisian, mensosisaliasikan tentang keselamatan dan aturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kita harapkan kalangan Milenial di daerah ini bisa turut serta menghadiri kegiatan Millenial Rood Safeti festival. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 06.00 WIB tanggal 10 Febuari 2019,” kata Kasat Lantas Zulyanto Leonardi Karamajaya.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here