Pasar Mesti Ada Petugas Kebersihan

0
112

MUARA TEWEH,1tulah.com– Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas mengatakan, disetipa pasar mesti ada petuas keberasihan. Kenapa? Kebersihan pasar harus terjaga, jangan sampai sampah berserakan. Selain menimbulkan bau tak sedap, juga agar pasar tidak terlihat kumuh.

Hal itu dikemukakannya ketika mengikuti kunjungan Bupati Batara Nadalsyah, saat meresmikan 7 pasar rakyat yang sudah selesai dibangun pemerintah Barito Utara.

“Dengan sudah diresmikan dan difungsikannya pasar rakyat ini, agar pedagang dan para pengunjung atau pembeli yang mereka utamakan adalah menjaga kebersihan. Jiak sudah rapi dan bersih, para itu jadi terlihat bersih dan nyaman dikunjungi siapa saja,” terangnya.

Yang menjaga kebersihan itupun tidak hanya petugas kebersihan. Melainkan para pedagang dan juga masyarakat yang datang ke pasar. “Hal ini harus dimanagemen rapi. Kita berharap Pasar PBB Muara Teweh ini dapat menjadi ikon pasar di Kota Muara Teweh, sebagai pasar tradisional ala modern,” timpalnya.

Pejabat Mewakili Kepala Dinas Sosial PMD Kalteng, Yogi Sandra, menjelaskan kapan persisnya lokalisasi Merong ditutup merupakan wewenang Pemkab Bariro Utara. Pihak pusat dan provinsi hanya bersifat mendukung, meskipun ini menjadi program pemerintah pusat, yakni 2019 Indonesia dicanangkan bebas lokalisasi prostitusi.

Politisi asal partai PDI Perjuangan inipun berharap, pasar bebas banjir dapat segera difungsikan dengna baik, dan para pedagang dapat segera pindah ke basar baru, sehingga lingkungna menjadi bersih dan rapi.

“Disampping itu juga dapat menunjang untuk meraih adipura. Sementara lahan lama dapat difungsikan menjadi areal parker,” tutupnya.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here