Net

MUARA TEWEH,1tulah.com– Puluhan orang karyawan PT Berjaya Agro Kalimantan(BAK) kembali datangi kantor DPRD setempat. Mereka ingin tau jawaban perusahaan terhadap tuntutan mereka, terkait belum dibayarnya gaji dan tunjangan hari raya(THR). Sayangnya mereka gigit jari, lantaran semua anggota DPRD, saat ini tengah melakukan kunjungan kerja dalam daerah yang dilaksanakan sejak 5 sampai dengan 8 Februari 2019.

“Kami mohon maaf tidak bisa menemui para karyawan, karena saat ini kami semua anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja. Kami mengerti maksud kedatangan mereka yang ingin mengetahui jawaban dari perusahaan terkait tuntutan mereka,” ujar Set Enus Y Mebas.

Dia juga menambahkan, Rapadt denganr pendapat(RDP) lanjutan dengna managemen PT BAK telah dijadualkan, dan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari. Semoga di RDP lanjutan nantinya, sudah membuahkn hasil baik dan adanya kejelasan bagi karyawan.

Pada RDP tanggal 31 Januari lalu, ada banyak kesimpulan, salaha satunya bahwa perusahaan PT BAK akan memberikan jawaban tertulis paling lambat Kamis, 7 Februari 2019 kepada DPRD Batara dan dinas terkait mengenai kapan waktu pembayaran gaji dan THR karyawan PT BAK sampai bulan Desember 2018.

“Kami diutus teman-teman dari camp untuk turun mengecek apakah surat jawaban perusahaan sudah sampai ke DPRD dan dinas. Makanya kami menunggu di DPRD. Prinsipnya para karyawan tetap pada tuntutan supaya gaji dari Oktober sampai dengan Desember beeserta THR dibayar,” ujar salah karyawan bernama Marsiman kepada wartawan.

Menurut Marsiman, mereka sempat menunggu di DPRD, karena menyangka ada kegiatan. Tetapi setelah diberitahu para anggota dewan sedang melakukan kunjungan dalam daerah, para karyawan PT BAK bergeser ke Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UKM.

Saat karyawan PT BAK berada di dinas tersebut, pihak dinas juga belum menerima surat dari manajemen. Akhirnya, salah satu perwakilan karyawan Sudi Efraim mengajak rekan-rekannya ke kantor PT BAK di Jalan Pendreh. “Manajemen di kantor kosong, tidak ada di tempat,” timpalnya.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here