PNS dilingkup Kantor DPRD Barito Utara sempat berhamburan berlari ke luar menuju halaman kantor/ruang terbuka.

MUARA TEWEH,1tulah.com – Warga Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara(Kalimantan Tengah), geger. Mereka merasakan guncangan gempa, Kamis(31/01/2019) sekira pukul 09.35 WIB. Meski sekejap dan berlangsung beberapa detik, namun akibat goncangan itu, tak sedikit warga berhamburan lari ke area lapangan terbuka.

“Kami terpaksa semua lari dari dalam kantor ke halaman luar, karena merasa guncangan gempa. Memang tidak lama, tapi cukup kuat. Meja komputer saya bergetar dan bergerak,” ujar Doni, salah PNS di kantor DPRD Barito Utara.

Meski belum ada dilaporkan hal terparah akibat goncangan,  salah karyawan Bank Swasta di Muara Teweh menuturkan, kantornya ada mengalami retak bagian atas. Goncangan gempar diketahui terjadi di sejulmah titik di Muara Teweh.

Sementara itu Kepala BMKG Muara Teweh, Sudarmono mengatakan,pihaknyasudah menginfokan ke stasiun geofisika di Balikpapan(Kaltim). “Kata disana memang dalam Indonesia Tsunami Early Warning System(inatews) memang ada dirasakan gempa, hanya saja deteksi dari pusat belum ada keterangannya,” ujar Darmono.

Dia juga mengatakan, pemantau disini aktif, tetapi yang bisa mengetahui dari pusat, sebab pihaknya tak memiliki display.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here