MUARA TEWEH , 1tulah.com – BMKG Muara Teweh membenarkan gempa tektonik yang terjadi di Kota Muara Teweh, Kamis pagi (31/01/2019). hal ini setelah mereka mendapatkan rilis informasi deteksi dari Stasiun Geofisika Balikpapan.

Kepala BMKG Muara Teweh, Sudharmono kepada 1tulah.com mengatakan, hasil analisis BMKG sumber Geofisika Balikpapan

PNS dilingkup Kantor DPRD Barito Utara berhamburan lari ke luar menuju halaman kantor / ruang terbuka.

menunjukkan gampa yang terjadi memiliki kekuatan 3.5 SR. Episentar terletak kordinat lok: 0,83 LS-114,88 BT (12 KM utara Muara Teweh, Kalimantan Tengah. Kedalaman 10 Km. Dan diterima di Muara Teweh II-III MMI.

“Kita mendapat info sumber dari Stasiun Geofisika Balikpapan,” ujar Darmono.

Seperti yang diberikana sebelumnya, warga Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Kalimantan Tengah), geger. Mereka merasakan guncangan gempa, Kamis (31/01/2019) sekira pukul 09.38 WIB. Meski sekejap dan berlangsung beberapa detik, namun terjadi goncangan itu, tak sedikit warga berhamburan lari ke area lapangan terbuka.

baca juga:  Warga Muara Teweh Geger, Terjadi Guncangan Gempa

“Kami terpa ksa semua lari dari dalam kantor ke halaman luar, karena aman guncangan gempa. Memang tidak lama, tapi cukup kuat. Meja komputer saya bergetar dan bergerak, ”ujar Doni, salah PNS di kantor DPRD Barito Utara.

Meski belum ada yang diterbitkan, salah satu karyawan Bank Swasta di Muara Teweh menuturkan, kantornya diperbaiki bagian atas. Goncangan gempar terlihat terjadi di sejulmah titik di Muara Teweh. (*)

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here