Nadalsyah dan Sugianto Panala PUtra yang selalu terlihat kompak di setiap kesempatan

MUARA TEWEH,1tulah.com – Untuk kurun waktu 5 tahun kedepan, Bupati dan wakil bupati terpilih H Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah secara holistik dan terintegrasi.

Dengan visi Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023 yaitu terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera.

Nadalsyah mengatakan,  hal itu ditunjukan melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang dijabarkan dalam 5 (lima) misi pembangunan tahun 2018-2023.

Dia juga menerangkan, diantaranya, peningkatan infrastruktur dan ketersediaan energi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan pengelolaan sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup dan peningkatan pelayanan publik melalui tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance).

“Saya sungguh berharap setiap makna yang tersirat dalam visi dan misi dapat dicermati, dan dapat menterjemahkannya kedalam rangkaian program jangka menengah 5 (lima) tahunan dalam mencapai target yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Menurut Nadalsyah, pelaksanaan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan bersama-sama seluruh masyarakat Kabupaten Batara,  telah menghasilkan output dan outcome yang memuaskan. “Namun hal ini bukan berarti bahwa pekerjaan kita telah selesai. Kedepannya masih terdapat banyak pekerjaan besar yang mesti kita kerjakan untuk mewujudkan masyarakat Barito Utara yang sejahtera. Meliputi beberapa aspek yaitu aspek kesejahteraan masyarakat, aspek pelayanan umum dan aspek daya saing daerah,” imbuhnya.

Ditambahkannya, ketiga aspek ini merupakan variabel yang menjadi fokus dalam penetapan indikator yang nantinya akan disepakati dalam dokumen RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023. “Oleh sebab itu perlu pemikiran yang strategis dan komprehensif dari kita semua dalam merumuskan, menjabarkan visi, misi, tujuan, sasaran dan penetapan target indikator 5 (lima) tahun dan rencana pencapaian target setiap tahunnya,” tukasnya.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here