Bupati Nadalsyah saat menyerahkan bantuan kebakaran kepada korban.

MUARA TEWEH,1tulah.comPemerintah Kabupaten Barito Utara (Batara) menyerahkan bantuan kebakaran kepada 20 Kepala Keluarga (KK) di dua kelurahan yang ada di  Kecamatan Teweh Tengah. Penyerahan bantuan uang tunai itu dipusatkan, di aula Setda, Jumat (11/1). Total bantuan yang dikucurkan sebesar 46.5 juta rupiah. Penyerahannya dilakukan langsung Bupati Barito Utara Nadalsyah.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Barito Utara menyampikan rasa prihatin kepada bapak dan ibu yang mengalami musibah kebakaran, namun tentunya berharap dengan kejadian ini semoga kita dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian kiranya diwaktu yang akan datang selalu waspada dan lebih hati-hati,” ujar Nadalsyah.

Berkaitan dengan besarnya bantuan yang diserahkan, dikatakan Nadalsyah, kiranya jangan dilihat dari segi nilai atau jumlah. Namun yang lebih penting adalah dari kepedulian pemerintah kabupaten Barito Utara dalam memperhatikan nasib para warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Barito Utara tersebut bervariasi. Pemilik rumah menerima bantuan sebesar Rp 4 juta, penumpang atau bukan pemilik rumah menerima Rp1,5 juta, pemilik rumah yang terkena imbas dari kebakaran atau tergantung tingkat kerusakan dari Rp300 ribu hingga Rp500ribu.

Adapun warga masyarakat yang menerima bantuan untuk di Keluarahan Melayu di Jalan Sengaji Hilir Gang Semusim RT 08 Muara Teweh sebanyak 15 KK dengan jumlah bantuan sebesar Rp30.200.000,-.

Sedangkan di Jalan Nusa Indah RT 07 RW 02 Kelurahan Lanjas sebanyak 5 (lima) KK denga jumlah bantuan sebesar Rp16 juta. Dengan total bantuan sebesar Rp46,500.000,-. “Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Nadalsyah kepada warga yang terkena musibah kebakaran di dua Kelurahan,” timpal Kabag Kesra Setda Barito Utara, Dharma Riyadi.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here