MUARA TEWEH,1tulah.com – Diduga penyakit ayan dideritanya kambuh, Saiman(40) Warga Desa Kamawen Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara (Batara), tenggelam di Sungai Barito. Peristiwanya terjadi,Kamis(10/1) sekira pukul 14.00 Wib. Hingga berita ini diturunkan jasad korban belum juga ditemukan, dan masih dilakukan pencarian oleh polisi dan juga warga.

Kapolres Batara AKPB Dostan Matheus Siregar melalui Kapolsek Montallat Iptu Tadik membenarkan kejadian tenggelamnya salah warga Kamawen. Kronologisnya, siang itu korban menuju rumah terapung(lanting) ingin mandi. Saat turun ke tepian sungai, korban hanya menggunakna celana dalam. Tak berapa lama saksi mata karnia, saat itu tengah menjemur pakaian. ia melihat ke Lanting, dan tak melihat korban.

Tak mau terjadi apa-apa, Karni lalu memanggil ponakannya Berry, keduanya lalu mencari korban. “Kemudian saksi bersama dengan ponakannya Barry langsung turun menuju kelanting jamban dan melihat hanya ada 1 ( satu) sendal japit warna orange sebelah kanan serta 1 (satu) gayung mandi warna pink saja dan atas kejadian tersebut saksi langsung naik ke atas ( daratan ) untuk meminta tolong kepada ketua Rt 01 Barakim,” terang Kapolsek Tadik, Jumat (11/1).

Selanjutnya, terang Kapolsek, dilakukan pencarian disekitar lanting jamban hingga sampai sekarang Dan belum diketemukan dengan menggunakan kelotok dan peralatan seadanya.

Dia menambahkan, Dari data keluarga,  korban ada memiliki riwayat penyakit AYAN ( Gila Babi). Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan, menerima Laporan informasi warga, mendatangi TKP,  mencatat saksi-saksi dan melakukan pencarian korban.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here