MUARA TEWEH,1tulah.com – Barito Utara, Kalimantan tengah, patut berbangga. Kenapa? putra-putri terbaik daerah ini tembus kuliah di negeri tirai bambu China. Ada empat wakil yang tembus menuntut ilmu di negeri China, tepatnya di Universitas Zhesiang University Of Technology di kota Hong Zhao. Yang buat bangga, keempatnya merupakan alumnus SMAN 1 Muara Teweh angkatan tahun 2017-2018.

Keampatnya adalah, adalah Reza Al Ghifari jurusan e-commerce, Ahmad Fauzan jurusan e-commerce, Alifian alvirazi jurusan kelautan / perkapalan dan Eurisca Andita Putri jurusan bisnis internasional Mandarin.

Kepala Sekolah  SMAN 1 Muara Teweh, Razikinoor mengatakan, mantan muridnya tersebut akan berangkat ke negara Cina bulan Maret 2019. Dari Kalteng hanya wakil Kabupaten Batara yang tembus.

“Mereka mendapatkan beasiswa dari pemerintah Cina selama berkuliah sampai selesai,” kata Razikinoor, Rabu (9/1).

Sementara salah satu wakil Batara yang berhasil mendapat bea siswa Reza Al Ghifari, mengatakan, awalnya dia berfikir banyak lulusan S1 di Indonesia banyak yang tidak bekerja karena banyak mengharapkan jadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Apalagi dalam seleksi CPNS sulit sekali lulusnya, jadi kalau saya kuliah di luar negeri pasti skil bertambah, bahasa bertambah dan pada era modern ini persaingan kerja tinggi dan dibutuhkan skill terutama bahasa,” terang Reza didanpingi rekannya Ahmad Fauzan. Seraya menyampaikan jika ada wakil Batara yang berminat bisa melalui dia atau menghubungi nomor WA nya 082264271393  atau melalui Website SIIBT (Surabaya Internasional Institute of Business and Technologi).(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here