MUARA TEWEH,1tulah.com –Belum resmi dibuka pelayanan, lantaran menunggu Terra dari Unit Metrologi Kementerian Perdagangan, SPBU milik perusahaan daerah(perusda) batara Membangun ini nantinya ternyata menginjinkan para pelangsir BBM(pengepul,red). Merekapun nantinya diberi regulasi khusus.

“SPBU yang dapat menampung total 107.000 liter bahan bakar ini nantinya tetap menerima pelangsiran (pengepul-red) yang akan mendistribusikan bahan bakar ke desa-desa maupun kelurahan di Barito Utara, namun dengan regulasi khusus,” ujar Bupati Nadalsyah, di sela meninjau SPBU,Senin(7/1/2019).

Salah satunya kata dia, dengan menetapkan range harga pendistribusian oleh pengecer, sesuai dengan daerah yang akan didistribusikannya agar tidak mengalami tingginya harga bahan bakar di desa-desa ataupun kelurahan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dia juga menegaskan, kehadiran SPBU Perusda Batara Membangun ini harapannya dapat mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak(BBM) di daerah ini. Harganya pun lanjut dia,  sama dengan harga yang ditetapkan oleh Pertamina.

“Saya tekankan kepada pengelola yakni, Perusda Batara Membangun bahwa jangan ada kenaikan harga satu rupiah pun dari harga yang ditetapkan oleh Pertamina. Karena SPBU ini untuk masyarakat Barito Utara,” ujar Nadalsyah kepada wartawan, kemarin.

SPBU nantinya menyediakan 5 (lima) produk bahan bakar, yakni, Pertamax, Pertalite, Premium, Dexlite dan Pertamina Dex. dan akan melayani masyarakat di daerah ini secara 24 jam tiap harinya.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here