MUARA TEWEH,1tulah.com–  Sampah sudah menjadi permasalahan yang tidak asing lagi dikehidupan bersosial, namun, perlu disadarai dampak dari sampah yang sembarang membuang dapat mengganggu kesehatan serta berdampak pada kelestarian lingkungan.
Seperti dibawah jembatan yang menjadi kebiasaan masyarakat sebagai tempat untuk membuang sampah sehari-harinya yang berada dijalan Plores, RT 18 Kelurahan Melayu, Muara Teweh.
Anggota DPRD Batara, Mustafa Joyo Muchtar mengatakan bahwa perlu adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri akan pentingnya kesehatan bagi keluarga dan lingkungannya.
“yang saya lihat bukan jembatannya yang kurang dirawat tapi yang membuang sampah sembarangan itu perlu kita beri pemahaman dan pembelajaran mengenai kesehatan, bahkan jika tetap masih ada yang membuang sampah sembarangan akan segera kita tindak,” tegas politisi partai gerindra Batara ini.
Terpisah, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane Muara Teweh, Ahmad Wardani menyampaikan bahwa masalah yang timbul dari adannya sampah itu, bukan dari orang lain itu timbul dari mereka sendiri yang kurang akan kesadaran pentingnya kesehatan serta kebersihan.
“Begitu penting sehat itu, berapapun harta yang kamu miliki takkan cukup untuk beli kesehatan, mari kita jaga bersama –sama kebersihan terutama sampah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih” ujarnya.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here