MUARA TEWEH,1tulah.com– Wakil Bupati Barito Utara (Wabup) Sugianto Panala Putra menghadiri acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), akhir pekan kemarin( (4/1). Kegitan itu dilangsungkan di Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, pimpinan dan jajaran Pengadilan Agama Muara Teweh serta undangan lainnya.

Sugianto Panala Putra  dalam sambutannya tertulisnya mengatakan  reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profersional.

“Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi diantaranya penyalahgunaan wewenang, praktek KKN dan lemahnya pengawasan. Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Pusat telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi birokrasi, yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi,” kata  Sugianto.

Zona Integritas katanya adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, Kementerian, Lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutupnya.(*)

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here