MUARA TEWEH,1tulah.com – Jelang pergantian tahun, jajaran POlres Barito Utara(batara) menggelar razia gabungan. Razia penyakit masyarakat ini dilaksanakan POlres Bersama dengan Sub Denpom TNI, Sabtu (29/12) malam.

Dalam rajia tersebut terjaring 3 pasangan mesum bukan suami istri disalah satu penginapan di kota Muara Teweh. Ironisnya salah satu diantaranya teridentifikasi anak dibawah umur hasil pemeriksaan petugas.

Selain merazia penginapan polres Batara juga menyasar tempat hiburan malam seperti tempat Karoke dan arena permainan Bilyard. Petugas memeriksa identitas pengunjung dan barang bawaannya serta melakukan tes urin para pengunjung.

Hasilnya belasan orang diamankan lantaran positif mengkonsumsi Narkoba dan sebagian tidak memiliki identitas.

Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar Sik melalui Kabag Ops AKP Andreas Alek D Sik mengatakan, razia gabungan ini digelar dalam rangka ciptakan situasi aman di Kabupaten Barito Utara jelang pergantian Tahun. “Kita melaksanakan penertiban di sejumlah tenpat hiburan malam (THM) seputaran kota Muara Teweh, yang tujuannya dalam rangka ciptakan situasi aman menjelang tahun baru,” terang Kabag Ops Andreas.

Menurutnya, dari hasil yang dilaksanakan pihaknya mengamankan 14 orang yang terindikasi positif narkoba, namun tiga orang masih belum dicek urine karenanya urinenya belum bisa keluar. “Dari empat orang terdiri dari sepuluh laki-laki dan empat orang perempuan,” bebernya.

Lanjutnya, dalam razia itu pula pihaknya juga mengamankan 10 orang dengan rincian 6 laki-laki dan 4 perempuan. Dari 10 orang tersebut tiga pasangan ditemukan disalah satu lokasi penginapan di kota Muara Teweh yang merupakan pasangan tidak sah yang ditemukan dalam kamar sedang berduan.

“Sasaran razia adalah tempat-tempat hiburan seputar kota Muara Teweh, khusus narkoba.(Nie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here