MUARA TEWEH,1tulah.com– Rapat paripuna DPRD Barito Utara, Kamis(20/12/2018) terdapat hal mengangetkan. Panitia khusus(Pansus) terkait permasalahan konflik PT Antang Ganda Utama(AGU) dengan warga yang berlarut-larut tak kunjung selesai, menyampaikan usulan agar kegiatan operasional perusahaan sawit terbesar di Barito Utara itu segera mengevaluasi semua perizinan yang diberikan kepada PT AGU, bahkan bila dipandang perlu semua proses kegiatan perusahaan dihentikan.

Tim Pansus rekomendasi tersebut berdasarkan 16 poin yang telah dijabarkan, tentang sepak terjang perusahaan tersebut. Pansus bekerja sejak 2016 berdasarkan SK Ketua DPRD Barito Utara Nomor : 3/KEP/PIMP.2018, beranggotakan 11 orang.

Rekomendasi ditandatangani pada 19 Desember 2018 oleh ketua pansus dan tujuh anggota. Tiga anggota lainnya tidak menandatangani rekom tersebut. “Kami minta sesegera mungkin dievaluasi. Apabila dipandang perlu menghentikan semua kegiatan perusahaan untuk sementara waktu. PT AGU sudah membuat pernyataan kesanggupan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi,” kata Tajeri.(*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here