Nyolong HP dan Laptop di Rumah Tetangganya, Residivis Ini Masuk Bui Lagi

0
278
Pelaku saat diamankan polisi

MUARA TEWEH,1tulah.com – Maling itu tak kenal siapapun mangsanya ketika beraksi. hal ini seperti dilakoni Yori Saputra alias Ori(36). Residivis ini harus masuk jeruji besi(penjara,red) lagi lantaran nekat mencuri di rumah tetangganya. Tak tanggung-tanggung, HP merek Oppo dan Laptop ASUS milik Rama Indrayana dibawa kabur. Korban pun lapor polisi karena sudah rugi 12 juta lebih lantaran barang elektroniknya hilang.

Tindak pidana pencurian dan pemberatan dilakukan pelaku Selasa(20/11) lalu sekira pukul 04.00 WIB, dengan membobol rumah korban di Jalan Cempaka Putih, No. 44, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Pelaku saat reka adegan cara mengambil barang elektronik milik korban

Dari pengembangan dan keteranga saksi – saksi, anggota berhasil mengantongi siapa pelakunya. Yang ternyata tetangga korban sendiri bernama Yori Saputra alias Ori (36).

“Pelaku ditangkap Jumat tanggal 30 Nopember sekira pukul 13.30 Wib, di rumahnya yang terletak di Jalan Cempaka Putih No 38, Keluraha Melayu,” kata Kasat Reskrim Polres Batara AKP Samsul Bahri Sik, Kamis (6/12).

Menurut samsul, penangkapan berbekal  informasi masyarakat pelaku adalah Yori alias Ori yang merupakan residivis perkara curat.

“Setelah kita lakukan penyelidikan secara intensif dan berhasil penangkapan pelaku dirumahnya tanpa perlawanan,” katanya, Kamis (6/12).

Tersangka pun mengakui telah mencuri di rumah korban pada Selasa tanggal 20 Nopember 2018 jam 02.00 Wib atau dini hari, dengan cara masuk ke rumah korban melalui pintu depan yang saat itu tidak dikunci.

Pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka berhasil mengambil laptop merk ASUS di dapur dan HP merk VIVO di meja ruang tengah rumah korban.

“Tersangka telah menjual laptop dan HP tersebut kepada orang lain. Namun Laptop dan HP telah disita. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP,” tukasnya.(Nie)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here