JAKARTA,1tulah.com– Usai mengikuti pertemuan  Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin(12/11/2018), Bupati Barito Utara(Batara) Nadalsyah perintahkan sekretaris daerah(sekda) membuat surat kepada presiden. Hal ini guna merespon cepat perintah orang nomor satu di republik ini terkait usulan pemanfaatan jalan-jalan yang dibangun pihak swasta termasuk yang dibangun oleh BUMD Batara Membangun menjadi jalan nasional.

“Saya langsung menginstruksikan Sekretaris Daerah agar dapat membuat surat sebagaimana yang telah diarahkan oleh Presiden dengan tetap mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Bupati Batara Nadalsyah.

BACA JUGA : Ketemu Jokowi, Bupati Batara Sampaikan Tiga Hal Penting Untuk Daerahnya

Dikatakannya, dirinya sangat menyambut gembira hasil keputusan dari pertemuan dengan Presiden, dimana usulan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara diakomodir. Hal ini tentunya akan dapat mempercepat pembangunan di daerah.
Nadalsyah berharap, dengan diakomodirnya usulan yang disampaikan, permasalahan kelistrikan di desa-desa sekitar PLTMG Bangkanai dapat segera teratasi dan juga untuk desa-desa lainnya yang selama ini belum menikmati listrik PLN 24 jam.

Sedang usulan terkait pembangunan bandara baru, dia juga berkeyakinan dengan batuan anggaran dari APBN, bandara dapat segera fungsional. “Dengan beroperasinya bandara baru, akses pembangunan dan investasi yang ada di Kabupaten barito Utara akan lebih berkembang,” tambahnya.

Sementara terkait usulan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tentang permintaan penentuan kelulusan TEST CAT-UNBK berdasarkan pemeringkatan nilai tertinggi, dia  meminta doa dan dukungan dari masyarakat Barito Utara agar usulan juga dapat direalisasi.
“Bukan hanya Barito Utara saja yang mempunyai permaslahan terkait Test CPNS Tahun 2018, tetapi hampir terjadi di semua daerah. Kita berharap semoga pemerintah pusat memberikan solusi yang terbaik,” tutupnya.(Fits)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here