BERSALAMAN-Bupati Batara Nadalsyah bersalaman dengna Presiden Jokowi usai pertemuan dengan Asisiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Senin(12/11/2018)

JAKARTA,1tulah.com- Pertemuan 31 bupati dengan Presiden Jokowi di istana Merdeka, Senin(12/11/2018) membawa kabar baik bagi warga masyarakat Kalimantan Tengah. khususnya Kabupaten Barito Utara(Batara). Bupati Nadalsyah satu diantara puluhan kepala daerah yang tergabung di Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), menyampaikan tiga hal prioritas kepada orang nomor satu di republik ini.

Apa saja tiga hal prioritas yang disampaikan? terkait infrastruktur jalan menuju PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei. kelanjutan Pembangunan bandara baru di Desa Trinsing kecamatan Teweh Selatan, dan penentuan hasil Tes CPNS Kabupaten Barito Utara yang baru saja dilaksanakan.

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo menyambut baik usulan yang disampaikan dan akan mengakomodir. Disampaikannya, pemerintah pusat akan menjadikan jalan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan BUMD Batara Membangun dan perusahaan swasta lainnya jalan nasional. Hal ini, sejalan dengan prioritas pembangunan nasional, salah satunya adalah dibidang energi kelistrikan. 


PLTMG Bangkanai merupakan objek vital nasional, termasuk dalam kategori wilayah ring 1. Presiden meminta kepada Bupati Barito Utara untuk membuat surat yang tujuannya langsung kepada presiden untuk nantinya jalan yang telah dibuat dapat menjadi jalan nasional. Sehingga semua pembangunan sampai dengan pemeliharaan, anggarannya bersumber dari APBN.

Terkait bandara baru, pendanaan akan di support dari dana pusat. Sehingga dapat segera beroperasi. Sedang terkait permasalahan Test CPNS yang bukan hanya pada Kabupaten Barito Utara, tetapi hampir disemua daerah. Presiden berjanji akan menindaklanjuti dan mengkaji agar didapat solusi.(Fits)

 

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here