1TULAH.COM,MUARA TEWEH-Psj BUpati Barito Utara, Sapto Nugroho mengingatkan warga masyarakat meningkaatkan silaturahmi dan kekeluargaan. Hal ini disampaikannya pada acara berbuka puasa bersama di Mesjid Baitul Atiq, Kecamatan teweh Tengah Minggu(3/6/2018). Kegiatan in juga merupakan safara ramadhan Pemerintah Kabupaten setemapt dihari kedelapan belas.

Dihadapan undangan dan ratusan jama’ah Sapto menambahkan,  menindak lanjuti pemberitaan di televisi dan media sosial tentang maraknya tindakan kriminalitas di beberapa daerah, maka atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengajak masyarakat untuk meningkatkan silaturahim dan kekeluargaan agar terjalin kerukunan antar sesama umat beragama sehingga terciptanya keadaan lingkungan yang aman dan kondusif.

Ustad H. Rusmadi Darsani LC pengasuh pondok pasantren yasin dalam Tausyiahnya mengatakan kewajiban ahli waris membayarkan pidiyah orangtuanya yang sudah ujur atau sakit yang diyakini tidak bisa menqhodo puasanya diwaktu yang lain.
Kepada musyafir yang berpergian jauh bisa menqhoda puasa diwaktu lain apabila ada sebab musabab namun tetap memenuhi syarat dan ketentuan hukum islam.

Rangkaian acara Safari Ramadhan dimulai pukul 14.30 WiB dihadiri Pjs. Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Unsur FKPD/ mewakili, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Penceramah Ustad H. Rusmadi Darsani LC, Camat Teweh Tengah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Selain berbuka puasa bersama masyarakat Pjs. Bupati dan rombogan juga melaksanakan Sholat Magrib, Sholat Isya dan dilanjutkan dengan Sholat Sunat Tarawih berjemaah.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here