MUARA TEWEH – DPRD Barito Utara (Barut) dari komisi I yang membidangi masalah pendidikan akan turun ke lapangan, melihat kondisi sekolah SD Kunjung Payang Membangun Kelurahan Lahei I, Kecamatan Lahei yang memprihatinkan.

Ini menindak lanjuti informasi warga, dengan mengunjungi langsung ke sekolah tersebut. “Selain akan melihat langsung bangunan sekolah tersebut, kami juga akan melihat keadaan fasilitas yang ada di sekolah tersebut, misalnya saja seperti mobiler (kursi dan meja),” terang ketua komisi I DPRD Barut Taufik Nugraha Skom, Selasa (24/10).

Menurut Taufik, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang pro aktif menginformasikan hal ini, dan berharap akan ada lagi informasi terkait masalah pendidikan dan kesehatan yang memang perlu menjadi perhatian bersama.

Menurutnya, masalah seperti ini telah menjadi komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif, untuk menuntaskan masalah infrastruktur dan SDM pendidikan di Barut. “Prinsipnya kita merespon aspirasi dari masyarakat dan akan menindak lanjuti informasi itu,” tandasnya.

Kondisi sekolah SD Kunjung Payang Membangun Kelurahan Lahei I, Kecamatan Lahei sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian masyarakat.  Mereka pun mengusulkan kepada anggota DPRD Barut agar sekolah yang kurang layak berada di RT 5 Kelurahan Lahei, tepatnya di jalan lintasan Houling PT Tamtama Perkasa itu dapat diperbaiki oleh Pemkab Barut.(deni)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here