Dewan Minta Maksimalkan Serapan Anggaran

0
228
Mustafa Joyo Muchtar , Anggot DPRD Barito Utara

MUARA TEWEH – Penyerapan target anggaran dengan memaksimalkan tahun anggaran yang tersisa, merupakan wujud keseriusan dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan.

Kalangan Dewan Barut, Kalimantan Tengah sangat mendukung upaya Bupati Barut H Nadalsyah meminta keseriusan bagi kepala SOPD untuk memaksimalkan anggaran.

Anggota DPRD Barut Mustafa Joyo Muchtar mengatakan, legislatif sebagai mitra kerja eksekutif mendorong agar capaian serapan anggaran dapat maksimal.

Yang merupakan sebagai wujud implementasi penyelenggaraan pembangunan dari masing-masing SOPD, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kepala SOPD harus bisa meningkatkanlah kinerja, termasuk melakukan terobosan bahkan langkah strategis dengan memperhatikan aturan yang berlaku. Agar rencana yang ada dapat terealisasi,” terang Mustafa, Kamis (19/10).

Politis Gerindra itu meminta, masing-masing SOPD untuk selalu mempedomani Juklak dan Juknis, sehingga dapat terhindar dari terjadinya kesalahan dan kekeliruan.

Sebelumnya, Bupati Nadalsyah menekankan, dalam pelaksanaan kegiatan maupun program pembangunan di setiap SOPD, harus memperhatikan evaluasi atas kekurangan dan kemajuan dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Tak lupa, tambahnya, pimpinan SOPD dan Camat yang serapan fisik dan keuangannya masih rendah dan belum optimal, agar memacu kinerja dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab. (deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here