TEL AVIV – Gelandang Real Sociedad Asier Illarramendi mencetak gol internasional pertamanya untuk membawa Spanyol menang tipis 1-0 di markas Israel di Grup G pada Senin (09/10), yang menutup perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan kesembilan dari sepuluh pertandingan.

Illarramendi terlihat di tepi kotak penalti setelah tendangan sudut Spanyol dapat disapu, dan ia melepaskan tembakan ke arah atas gawang dengan sisi luar sepatunya, memecahkan kebuntuan pada menit ke-76.

Spanyol telah mengunci tiket mereka ke Rusia sebagai juara grup dan motivasi mereka hanyalah berupaya menjaga peluang untuk menjadi tim unggulan pada undian Piala Dunia Desember mendatang, di mana sang mantan juara dunia menghuni peringkat ke-11 pada daftar peringkat dunia bulan lalu.

Israel telah lama terdepak dari persaingan memperebutkan tiket playoff.

Pelatih Julen Lopetegui melakukan sembilan perubahan dari tim yang menang 3-0 atas Albania pada Jumat, di mana hanya Sergio Busquets, yang mencatatkan penampilan ke-100-nya untuk timnas Spanyol, dan kapten Sergio Ramos, yang dipertahankan dari tim untuk pertandingan sebelumnya.(kba_34/ant)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here