Belgia Menang 4-3 Atas Bosnia

0
231

SARAJEVO – Belgia mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia setelah mereka membuka keunggulan dan bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-3 di markas Bosnia pada Sabtu (07/10), yang menghantam peluang-peluang negara Balkan itu untuk mencapai putaran final tahun depan.

Hasil ini juga membuat Italia menuju playoff sebagai salah satu tim peringkat kedua terbaik.

Hasil ini membuat Belgia, yang telah lolos ke turnamen yang diikuti 32 tim di Rusia sebagai juara Grup H, dengan koleksi 25 poin dari sembilan, unggul 11 poin atas tim peringkat kedua Bosnia yang kini hanya memiliki sedikit peluang untuk mendapatkan tiket playoff.

Tim peringkat ketiga Yunani, yang memiliki 13 poin dari delapan pertandingan, dapat menggeser Bosnia dari posisi runner up ketika mereka mengunjungi Siprus pada Sabtu (07/10) malam.

Bek sayap Thomas Meunier membawa Belgia memimpin pada menit keempat melalui gol kelimanya dari enam pertandingan, menyambar umpan tarik Eden Hazard di lapangan berlumpur di Stadion Grbavica.

Bosnia memberikan tekanan setelah gagal mencetak gol dan menghantam balik melalui gelandang Haris Medunjanin dan pemain sayap Edin Visa untuk membalikkan situasi sebelum turun minum.

Medunjanin menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui penyelesaian dari jarak dekat setelah ia mendapat umpan dari Edin Dzeko dan Visca melepaskan tembakan dari jarak 14 meter sembilan menit kemudian setelah kesalahan yang dilakukan bek Belgia Jan Vertonghen.

Penyerang Michy Batshuayi menyamakan kedudukan dari jarak tiga meter setelah kiper Bosnia hanya dapat menepis tembakan mendatar Yannick Carrasco pada menit ke-60, sebelum Vertonghen menebus kesalahannya dengan penyelesaian sederhana.

Bek tengah itu melepaskan tembakan voli ke tiang jauh setelah tendangan sudut yang diarahkan ke jalur pergerakannya oleh Carrasco, membungkam para penggemar tuan rumah pada malam yang diwarnai hujan.

Bek Dario Djumic menghidupkan harapan-harapan Bosnia melalui sundulannya pada menit ke-82, namun Carrasco mampu mencetak gol kurang dari semenit kemudian, ketika ia memaksimalkan pertahanan rapuh untuk menaklukkan Begovic.

Bosnia harus menang di markas Estonia pada pertandingan terakhir mereka pada Selasa, dan berharap hasil-hasil lain akan menguntungkan mereka untuk dapat memelihara harapan lolos.

Sembilan juara grup Eropa akan lolos langsung ke Piala Dunia, sedangkan delapan tim peringkat kedua terbaik memasuki playoff dua leg untuk empat tiket tersisa.(kba_34/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here