Kapuas Hulu Siap Gelar Lomba Sape Internasional

0
307

PUTUSSIBAU – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Antonius mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan lomba musik tradisional Sape (musik Dayak) tingkat internasional dalam Festival Danau Sentarum Betung Kerihun di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Kami sedang mempersiapkan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun, salah satunya nanti ada lomba Sape tingkat Internasional,” kata Antonius ditemui Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (04/10)

Menurut Antonius, pelaksanaan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun itu bekerja sama dengan semua pihak termasuk dengan berbagai NGO (LSM luar negeri).

Lebih lanjut ia menjelaskan selain menggelar lomba Sape, dalam kegiatan itu juga akan dilaksanakan berbagai perlombaan seni dan budaya.

Bahkan kata Antonius ada gerai pameran dan perahu hias untuk di Danau Sentarum, dan sejumlah kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat.

” Kita juga akan mengundang negara tetangga Malaysia dan Brunei termasuk Kementerian Pariwisata dan pejabat penting se-Kalimantan Barat,” kata Antonius.

Dirinya berharap kegiatan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun itu dapat berjalan dengan lancar dan tercapai tujuan untuk mempromosikan wisata.

” Yang ingin kita capai dalam kegiatan itu menarik wisatawan khususnya dari mancanegara, selain itu dapat meningkatkan kesejateraan masyarakat di sekitar kawasan wisata,” jelas Antonius.(kba_10/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here