PANGKALAN BUN– Sedikitnya 160 pegawai negeri sipil (PNS) struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar, Kalimantan Tengah dilantik untuk menduduki tempat tugas barunya. Sejumlah PNS yang dilantik tersebut meliputi Kepala Sekolah (Kepsep) TK, SD dan SMP, Pengawas dan Penilik. Pegawai struktural ini dilantik langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Aula Kantor Bupati Kobar Rabu (13/9).
Bupati mengatakan, kegiatan pelantikan terhadap sebanyak 160 PNS Struktural dilingkup Pemkab Kobar ini merupakan hal yang wajar, dalam rangka memberikan penyegaran ditubuh PNS tersebut. Sehingga ke depan, saat menduduki jabatan ditempat tugas barunya, baik itu sebagai Kepsek maupun pengawas serta penilik bisa lebih semangat dan memiliki dedikasi yang tinggi. Yang akhirnya bisa membawa perubahan terutama dampak positif bagi meningkatkan mutu dan lembaga pendidikan yang ada di Kobar ini.
“Kepada seluruh PNS yang dilantik, saya berharap setelah dilantik supaya melaksanaan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Kemudian mencermati setiap perubahan dan tututan zaman yang ada. Dan bisa mengayomi serta menyerap setiap aspirasi baik dari bawahan maupun masyarakat,”ungkap Bupati saat menyampaikan sambutanya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aida Lailawaty mengatakan, PNS Struktural yang dilantik tersebut berjumlah sebanyak 160 orang. Terdiri-dari setingkat Kepsek, dan pengawas serta penilik.
Sejumlah PNS ini dilantik untuk mengisi jabatan yang kosong ditinggal pensiun oleh Kepsek sebelumnya, disamping itu yang dipromosikan untuk menduduki jabatan barunya. (hm)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here