BERLIN – Penyerang Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit di babak kedua untuk membawa juara bertahan Bayern Munich menang 2-0 atas Werder Bremen pada Sabtu (26/8), untuk mengukir kemenangan beruntun kedua di musim baru Liga Jerman.

Pemain internasional Polandia itu mengemas gol pertamanya pada menit ke-72 melalui sepakan tumit, dan menambahi satu gol lagi melalui upaya solonya sebelum Werder memiliki waktu untuk memulihkan situasi.

Klub Bavaria itu, yang kini telah memenangi 16 pertandingan terakhirnya melawan Werder di semua kompetisi, mengoleksi enam angka, jumlah yang sama seperti yang dimiliki Hamburg SV, yang menang 3-1 di markas Cologne pada Jumat (25/8).

Borussia Dortmund juga mengoleksi enam angka, unggul selisih gol, setelah menaklukkan Hertha Berlin dengan skor yang sama.

Pierre-Emerick Aubameyang membuka gol mereka pada menit ke-15, dan Nuri Sahin menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan keras dari jarak 20 meter.

Kiper Bayern Manuel Neuer melakukan penampilan perdana sejak mengalami patah tulang pada kakinya pada April, namun ia tidak perlu berbuat banyak pada 15 menit pembukaan ketika sang juara bertahan memiliki peluang yang mengenai tiang gawang dan menciptakan dua peluang lain, sedangkan Werder kesulitan mengatasi kecepatan kubu lawan.

Tuan rumah secara bertahap semakin menekan lawannya, namun Arhen Robben yang menyusup ke kotak penalti, hanya dapat melihat tandukannya melebar sebelum turun minum.

Bayern terus menekan dan mendapatkan imbalannya pada menit ke-72 ketika Kingsley Coman menaklukkan pengawalnya dan mengirim umpan untuk dikejar Lewandowski.

Pemain 29 tahun itu berlari melintasi separuh lapangan dan menyarangkan bola melalui sela-sela kaki kiper Jiri Pavlenka untuk menjadi gol ketiganya dalam dua pertandingan.

“Ini merupakan kemenangan penting dalam pertandingan yang sangat sulit,” kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti. “Kami memiliki masalah-masalah selama lebih dari setengah jam untuk menemukan ruang-ruang. Ada hal-hal yang selalu dapat Anda kembangkan namun hari ini hal yang penting adalah tiga angka.” Mantan bek Bayern Holger Badstuber mencetak gol penentu kemenangan untuk klub barunya, VfB Stuttgart, ketika tim promosi itu mendapatkan tiga angka pertama mereka musim ini berkat keemnangan 1-0 atas Mainz 05.

Ini merupakan gol perdana Badstuber sejak 2009 menyusul absen lama mantan pemain internasional Jerman ini akibat berbagai cedera.

Eintracht Frankfurt akan perlu menanyai kepada diri sendiri bagaimana mereka bisa kalah 0-1 dari VfL Wolfsburg, setelah memiliki sejumlah peluang yang dimentahkan tiang gawang, menyia-nyiakan banyak peluang, dan memiliki catatan tembakan ke gawang yang lebih banyak pada babak pertama dibanding pertandingan manapun pada tiga musim terakhir.

Gol pemain Venezuela Sergio Cordova pada menit ke-89 mengamankan satu angka untuk Augsburg dengan hasil imbang 2-2 melawan Borussia Moenchengladbach, sedangkan Bayer Leverkusen dan Hoffenheim juga bermain imbang dengan skor yang sama.(kba_34/ant)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here