LONDON – Dua gol yang dikemas Marcos Alonso membawa Chelsea menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada Minggu (20/8), pada pertandingan Liga Inggris pertama yang dimainkan di Stadion Wembley.

Untuk semua gemuruh dan kibaran bendera yang menyambut kedatangan mereka, Spurs, yang bermain di Wembley saat stadion baru mereka dibangun, memerlukan gol cepat untuk memuaskan para penggemarnya.

Bagaimanapun, justru Chelsea yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-23 ketika Alonso melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 meter setelah Dele Alli dilanggar David Luiz.

Spurs yang terkejut, yang menghabiskan sebagian besar jalannya permainan dengan mengancam gawang Chelsea di mana Harry Kane memiliki peluang yang mengenai tiang gawang dan Christian Eriksen juga nyaris menyumbang gol.

Mereka kemudian mampu menjebol gawang tamunya ketika Michy Batshuayi menyundul bola tendangan bebas Eriksen untuk masuk ke gawangnya sendiri hanya dua menit setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti, namun ketika Spurs mencari gol kemenangan, Alonso memberikan pukulan balik pada menit ke-88 melalui tembakan yang meluncur lurus ke arah kiper Hugo Lloris.(kba_34/ant)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here