Upacara Bendera Di Perbatasan RI-PNG Berjalan Lancar

0
89

JAYAPURA – Upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (17/8) pagi yang tak jauh dari perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG) berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Muaratami Kompol Muhammad Mukabsi di Jayapura, Kamis (17/8) siang menjelaskan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 kali ini difokuskan di halaman kantor Distrik Muaratami.

“Upacara diikuti oleh segenap elemen masyarakat dari Polri, TNI, ASN, pelajar siswa dan sejumlah mahasiswa yang sedang praktek kerja lapangan serta masyarakat dari kampung-kampung dari kampung perbatasan, seperti Moso, Skouw Sae, Skouw Mabe dan Skouw Yambe,” katanya.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Kepala Distrik (Kadistrik) Muaratami, Supriyanto dengan komandan upacara dipimpin oleh Lettu Inf Juri dari Danpos Muaratami Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad.

“Pak Kadistrik Supriyanto sebagai Irup dan komandan upacara Danpos Muaratami dari Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad,” katanya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek bahwa selain mengikuti upacara memperingati HUT Kemerdekaan, warga perbatasan RI-PNG, yang berada di Skouw distrik juga memeriahkannya dengan berbagai lomba-lomba seperti panjat pinang, lari karung, tarik tambang kaum perempuan dan lomba kupas buah kelapa.

“Dengan adanya berbagai lomba-lomba yang diadakan ini, warga perbatasan dapat merasakan kegembiraan di hari kemerdekaan yang juga pastinya dirayakan di tempat lain di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan sejauh ini pelaksanaan HUT Kemerdekaan di Muararami berjalan aman, lancar dan kondusif.(kba_27/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here