Papua Agendakan Atraksi Terjun Payung HUT Kemerdekaan

0
160

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI 2017 dengan menampilkan atraksi terjun payung melibatkan puluhan putra-putri asal Bumi Cenderawasih.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Selasa (15/8), mengatakan puluhan putra-putri Bumi Cenderawasih ini merupakan anak-anak Papua yang kini tengah mengikuti pendidikan dan bekerja di Pulau Jawa, termasuk seorang pilot helikopter.

“Mudah-mudahan para penerjun payung akan menjadi calon atlet terjun payung Papua, karena sudah sering menjuarai kegiatan perlombaan terjun payung di Asia,” katanya.

Menurut Elia, pihaknya patut berbangga memiliki generasi penerus yang berbakat di bidang terjun payung sehingga dapat mengharumkan nama Papua di kancah yang lebih luas.

“Selain itu, dalam HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 ini, diharapkan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) diwajibkan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di Stadion Mandala Jayapura,” ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN dan juga TNI/Polri yang akan mengikuti upacara, untuk menyediakan waktu istirahat dan makan yang cukup.

“Upacara membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dalam keadaan panas mentari menyengat, siapapun akan jatuh atau pingsan, kalau tidak istirahat dan makan yang cukup,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga akan meminta jajaran Satpol PP Provinsi Papua untuk ikut mengawasi jika ada peserta upacara yang membutuhkan pertolongan ketika upacara bendera, baik penaikan maupun penurunan bendera.(kba_27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here