PARIS – Neymar menghidupkan harapan-harapan yang ditetapkan kepadanya ketika ia memperlihatkan kelasnya pada debutnya di Liga Prancis pada Minggu (14/8), mencetak satu gol dan menjadi aktor dari terciptanya gol lain saat Paris St Germain (PSG) menang 3-0 di En Avant Guingamp.

Pemain Brazil itu, yang bergabung ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia yakni 222 juta euro dari Barcelona pada bulan ini, menemukan Edinson Cavani di waktu yang tepat, mengirim operan membelah pertahanan setelah turun minum dan sang penyerang Uruguay menambahi gol bunuh diri Jordan Ikoko.

Cavani membalasanya dengan mengirim umpan tarik sempurna dan Neymar memasukkan bola ke gawang delapan menit sebelum pertandingan usai.

Jumlah penonton pertandingan di Stadion Roudurou saat 18.378 penggemar, yang ingin menyaksikan debut sang penyerang Brazil.

Neymar berulang kali membuat dirinya dapat diberikan bola dan operan rapinya di ruang-ruang sempit memberi sejumlah peluang kepada PSG, namun hubungannya dengan Cavani terlihat cukup menjanjikan.

Pada menit ke-35, ia mengirimkan umpan silang di atas pertahanan lawan, namun tandukan Marquinhos membentur mistar gawang.

Karl-Johan Johnsson kemudian menepis tendangan bebas Cavani ketika Guingamp masih mampu bertahan sehingga tidak kemasukan.

Neymar terus menghibur para penonton dengan aksinya meliuk dan berputar, namun justru kesalahan sederhana yang membuat PSG memimpin pada menit ketujuh babak kedua, ketika operan ke belakang dari Ikoko ke kipernya berujung gol.

Pemain Brazil itu lebih menentukan pada gol selanjutnya ketika ia mengirim umpan kepada Cavani, pemain Uruguay itu mengemas gol dengan tembakan mendatar setelah ia menerima bola panjang dari rekan setimnya yang baru pada menit ke-62.

Sekitar 12 menit berselang, Neymar beralih fungsi menjadi sosok yang meneruskan pekerjaan Cavani untuk melengkapi debut nyaris sempurnanya.

PSG berada di peringkat kedua dengan enam angka, kalah selisih gol dari Olympique Lyonnaiis di mana Monaco, yang menang 4-1 atas Dijon pada Minggu, menghuni peringkat ketiga juga dengan enam angka.

Meski para penggemar AS Monaco mencemaskan bahwa pemain muda Prancis Kylian Mbappe berpeluang hengkang, mereka tahu bahwa mereka masih dapat mempercayai Radamel Falcao setelah penyerang Kolombia itu mengukir trigol.

Pemain internasional Prancis Mbappe dibangkucadangkan di tengah spekulasi bahwa ia ingin bergabung dengan klub rival PSG, namun ia tidak diperlukan saat Monaco menyamai rekor 14 kemenangan beruntun di Liga Prancis.

Falcao mencetak dua gol sebelum turun minum dan mengemas satu gol setelahnya untuk membuat ia total telah mengoleksi empat gol dari dua pertandingan, sedangkan Jemerson membukukan satu gol lainnya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Lille takluk 0-3 di markas tim promosi RC Strasbourg, kemasukan ketiga gol setelah penyerang Nicolas de Preville menjadi kiper menyusul kartu merah yang diterima Mike Maignan pada menit ke-63.(kba_34)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here