MUARA TEWEH – Sebanyak lima orang yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, diamankan pihak kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, di sebuah rumah Jalan Piere Tendean, Simpang Karang Jawa, Kelurahan Melayu, Teweh Tengah Senin (7/8) sekitar pukul 16.00 Wib.

Hasil dari pengerebekan tersebut, belum didapatkan konfirmasi resmi dari pihak Satresnarkoba, terkait siapa saja nama dari kelima orang tersebut, yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Namun, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun 1tulah.com hingga malam ini, sejumlah anggota Satresnarkoba berhasil mengamankan yang diduga pemilik rumah tersebut, yang berinisial FD serta istrinya, juga temannya berinisial RS dan istrinya juga satu orang lainnya yang belum diketahui namanya.

Selain belum diketahui pasti siapa saja yang berhasil diamankan pihak kepolisian, jumlah barang bukti narkoba ataupun jenisnya belum diketahui.

Tetapi pengerebekan itu diduga ada keterkaitan dengan masalah transaksi narkoba jenis sabu, namun hingga berita ini diturunkan, Kasatresnarkoba AKP Tugiyo belum berhasil dihubungi wartawan terkait pengerebekan rumah yang diduga sebagai bandar narkoba tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya di rumah yang diketahui hanya berjarak sekitar 200 meter dari Mapolres Barut  tersebut, sudah sering dilakukan penggerebekan. Terakhir yang masih hangat, akhir Bulan Juni 2017 lalu pernah juga dilakukan pengrebekan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barut.

Saat itu, pihak Satresnarkoba Polres Barut yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba AKP Tugiyo berhasil mengamankan enam orang, namun pada akhirnya polisi hanya menetapkan satu orang tersangka berinisial RK yang merupakan ASN yang bekerja di salah satu instansi terkait di Barut (aprie)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here