BINJAI – Anggota Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, meringkus bandar narkoba pemilik 22,16 gram sabu-sabu dari jalan Medan-Binjai kilometer 19 Gang Mulia, Kelurahan Sumber Muliarejo, Kecamatan Binjai Timur.

“Tersangka pemilik sabu-sabu ini diringkus oleh anggota Polres Binjai,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Binjai AKP Selamat Riyadi Tambunan, di Binjai, Sabtu (5/8).

Adapun tersangka yang diringkus polisi itu berinitial IN alias Apind (28), warga jalan Medan-Binjai kilometer 19 Gang Mulia Kelurahan Sumber Muliarejo Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai, diamankan di rumahnya saat melakukan transaksi.

Saat dilakukan penangkapan ditemukanlah barang bukti tujuh paket sabu-sabu seberat 22,16 gram, dua pipet sekop, tiga buah dompet tempat menyimpan sabu-sabu, satu timbangan elektrik, satu bong, satu unit handphone warna hitam, satu bungkus besar plastik klip kosong.

Kasat narkoba menjelaskan penangkapan ini berawal saat anggota Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat ada seorang pria yang memiliki narkotika jenis sabu-sabu di lokasi yang dimaksud.

Anggota lalu menuju ke lokasi menemukan tersangka sedang melakukan transaksi narkoba di kediamannya.

Ketika itu awalnya polisi menemukan dua paket sabu-sabu dari tangan tersangka, saat penggeledahan di dalam kamar dan ditemukan lagi lima paket sabu-sabu dan berbagai alat bukti lainnya.

Ketika diperriksa petugas penyidik tersangka IN alias Apind ini mengakui barang bukti sabu-sabu tersebut merupakan miliknya dan tersangka dipersangkakan dengan pasal 115, pasal 114 UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun, katanya.(kba_17)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here