BANDUNG – Terduga perakit bom panci di Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, inisial Agus Wiguna (22) dikenal baik oleh warga di kampung halamannya Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

“Agus Wiguna selama ini baik tidak menunjukan gelagat atau perilaku yang mencurigakan,” kata Kepala Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Suhyani kepada wartawan di Garut, Minggu (9/7).

Ia menuturkan, bom yang meledak di rumah kontrakan, Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) malam sempat membuat kaget warga bahwa perakitnya adalah warga Kampung Cibeleuntuk, Desa Bojong.

Selama ini, lanjut dia, terduga yang sejak kecil tinggal di Bungbulang itu tidak pernah menunjukan terlibat atau bergabung dalam aksi terorisme.

“Kami sangat kaget dengan peristiwa meledaknya bom panci yang dilakukan oleh warga kami,” katanya.

Ia menyampaikan, warganya itu pergi ke Bandung setelah lulus SMA tingkat Aliyah di Bungbulang untuk meneruskan sekolah ke perguruan tinggi.

Selama kuliah di Bandung itu, kata dia, yang bersangkutan sesekali pulang ke kampungnya seperti mahasiswa umumnya yang kembali pulang ke Bungbulang.

“Tidak pernah tersirat ada perilaku yang mencurigakan seperti halnya anak mahasiswa,” katanya.

Terkait perkembangan informasi warganya itu, Suhyani bersama unsur musyarawah pimpinan kecamatan masih menunggu informasi terbaru dari aparat berwenang.

“Sekarang tengah proses hukum,” katanya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung menangkap seorang yang diduga perakit bom panci yang meledak di salah satu rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung.

Pelaku ditangkap tidak lama setelah ledakan itu terjadi, selanjutnya menjalani pemeriksaan di Markas Polrestabes Bandung.(kba_03)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here