Pemudik Sepeda Motor Upayakan Berkelompok

0
94

CIREBON – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk mengupayakan berkelompok, terutama ketika malam hari.

“Diupayakan untuk para pengguna kendaraan roda dua berkelompok kalau mau mudik malam hari,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy saat dihubungi di Cirebon, Sabtu (10/6).

Menurutnya dengan kondisi jalur pantura di Cirebon yang minim akan penerangan di malam hari, maka mengharuskan para pemudik lebih berhati-hati.

Karena apabila sendirian ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, penjambretan dan kejadian lainnya tidak ada yang membantu.

“Jangan mudik sendiri-sendiri karena diusahakan berkelompok, karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan maka bisa saling membantu,” ujarnya.

Troy mengatakan jalur pantura Cirebon masih kekurangan penerangan jalan untuk itu pihaknya sudah menyampaikan kondisi tersebut ke Pemda dan Provinsi guna menambah lampu penerangan.

“Kami dari Satlantas Polres sudah menyurat kepada Pemda setempat dan Provinsi untuk tambahan lampu penerangan khususnya menyambut arus mudik lebaran,” katanya.

Dia menuturkan jika lampu penerangan jalan tersebut tidak segera direalisasikan maka akan sangat mengganggu kenyamanan dan kemanan para pemudik.

Troy mengatakan sementara itu untuk jalan-jalan berlubang di pantura sudah di lakukan penambalan serta perbaikan dan sudah tidak membahayakan ketika dilalui kendaraan.(kba_03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here